PRESS RELEASE AKSI PENCERDASAN

Hidup Mahasiswa !!
Hidup Rakyat Indonesia !!!

Departement Kajian dan Aksi Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa (Kastrat BEM FH) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar Aksi Pencerdasan yang merupakain bagian dari program kerja Departement Kastrat, yang diselenggarkan pada pukul  08.00 – 09.30 WIB, bertempat di Kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Aksi ini mengangkat sebuah tema yaitu “Bersama BEM FH UPNVJ Wujudkan Pemilu Damai”. Tujuan diselenggarakan aksi ini adalah, untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu, serta senantiasa menjaga pemilu yang bebas dari ujaran kebencian, berita bohong (hoax) dan politisasi isu Suku, Agama, Ras (SARA) demi terciptanya Pemilu yang damai tanpa adanya perpecahan di masyarakat.

Aksi ini dihadiri oleh 30 mahasiwa aktif FH UPNVJ. Aksi diawali dengan long march dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju titik akhir di sekitar patung Jenderal Sudirman. Aksi ini juga berisi orasi yang disampaikan oleh Ketua BEM FH UPNVJ, Syauki L Sofwan. Dalam orasinya Syauki mengatakan agar ajang pemilu 2019 dijadikan sebagai sebuah sarana adu gagasan masing – masing calon dengan memaparkan program kerja yang mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat.

Ditempat titik akhir aksi, Mahasiswa mengumpulkan tanda tangan masyarakat, sebagai wujud dukungan secara penuh dari masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang damai tanpa adanya politisasi SARA, ujaran kebencian, dan berita hoax.

Lebih dari 100 tanda tangan dapat dikumpulkan oleh peserta aksi. Hal ini menunujukan bahwa masyarakat juga mempunyai harapan yang sama, yaitu agar terselenggaranya pemilu yang damai tanpa adanya politisasi SARA, ujaran kebencian, dan berita hoax. Selain pengumpulan tanda tangan, peserta aksi juga meminta kepada masyarakat untuk berfoto sambil memegang poster yang berisi ajakan untuk menjaga persatuan, lawan berita hoax, dan politisasi SARA sebagai wujud dukungan terhadap aksi yang diselenggarakan oleh BEM FH UPNVJ.

Aksi  pencerdasan ditutuppada pukul 09.30 WIB dengan ucapan terimakasih dari Ketua BEM FH kepada masyarakat yang telah bepartisipasi secara aktif untuk memberikan dukungan pemilu damai berupa tanda tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.